Mama :')

Tak perlu cari suami yang pintar karena kecerdasan seorang anak menurun dari ibu? Mungkin saja, belive it or not.. gatau lah, gue ga pernah neliti begituan. cuma memang banyak riset yang telah membuktikannya.

kali ini gue mau cerita tentang ibu gue..ibu terbaik sepanjang zaman *buat gue

(sebenernya agak canggung nih nyebut kata 'gue', tapi tak apalah yaa..blog blog gue, yg nulis dan baca juga gue..ya terserah gue..hehehe) *lanjuut..

Oke, ibu gue (biasa gue manggil beliau "mama"), hanyalah lulusan SMA Islam yang konon bapak gue nikahin mama gara-gara mama dulu pake kerudung *yaiyalaah..itukan aturan sekolahnya -,- teruus, mama juga itungannya cantik (pada masanya): rambut ikal nyaris keriting, bodi langsing semampai (sebelum ngelahirin gue), dan buanyaak banget yang ngantre ngelamar..*beruntung juga bapak gue *o* hahaha

Mama gue ngelahirin gue saat umurnya 22 tahun (muda ya?) kalah deh gue..hahaa, iya sih, lumrah lah ya kalo jaman dulu banyak yang nikah muda. pasca lulus SMA emang ga lama mama langsung merit sama si bapak (saat itu bapak udah 27 tahun dan punya kerjaan tetap sampe sekarang). dari pernikahan itu, lahirlah gue, wawan, ei, dan satu lagi ade gue yang keguguran (gatau cwe ato cwo, tepat di bawah gue) :'(

Mama, menurut gue seorang yang sabar bangeett...mama juga orang yg paling supel si antara kami berlima. mama juga orangnya rajin banget, khususnya urusan rumah tangga (tapi enggak buat ngurus keuangan..sampe bapak sering geleng2 kepala gegara uang belanja cepet banget abisnya). mama juga perhatian dan selalu mengutamakan kebutuhan anak-anaknya. ga jarang, urusan makan, mama lebih memilih makan ikan asin ato sayur asem yang udah diangetin berkali-kali ketimbang masakan yang baru dibuatnya..tinggal lah kita anak-anaknya makan enak yang baru mateng~ (apa emang setiap ibu kaya gitu ya?)

Balik lagi ke perihal kecerdasan, gue ga tau kecerdasan gue nurun dari mana. sepenglihatan gue pun, rapot bapak gue jauh-jauh lebih bagus dari rapot mama yang banyak merahnya (maaf mah, ga bermaksud). uniknya, di keluarga gue (garis matrilineal) cucu-cucu nya pada jago gambar semua..ga semua sih tapi ada laah..tapi cuma gue yang bisa dibilang nerusin bakat gambar gue ke keprofesian.mungkin itu dari nenek moyang gue jaman dulu..hahaha

Saat gue kecil, gue bingung mau nanya peer sama siapa. kakak ga gapunya, nanya temen juga gimanaa..gitu. alhasil kalo ngerjain matematika misalnya, gue harus nungguin bapak pulang hingga larut malam. gak jarang gue ketiduran dan panik minta ampun pas bangun bapak udah berangkat ngantor lagi. tapi, untungnya sih peer gue READY TO SERVE! hahaha, alias udah dikerjain bapak gue *thanks dad! :') dan kalo ditanya, kenapa ga nanya sama mama? pengen banget sih gue, tapi mama pun kayanya bingung mau jawab apa..soal akademik mama pasti udah angkat tangan, meskipun soal yang ditanya setara anak SD kelas 5/6. pafuu...

Mama pernah bilang ke kita (gue, wawan, dan ei), mama emang ga bisa bantu kalian belajar, mama ga ngerti pelajaran kalian...mama cuma bisa doain kalian di setiap sholatnya mama. mama cuma bisa nemenin kalian belajar sambil nonton tv. mama cuma bisa bikinin kalian pisang goreng atau kopi susu biar kalian ga ngantuk. mama cuma bisa bantu rapihin buku kalian supaya gak ada yang ketinggalan..

Ohh mamaa..it's my pleasure, i'm very very very glad to you! :')

gapapa maa, makasih banyak maah.
mama ada di samping teteh aja teteh seneng banget
mama nemenin teteh nugas sambil nonton tv aja teteh ngerasa ada temen begadang

no words can express my thanks to you..

I love you Mom :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mars SD Insan Kamil

#25 Facts about IPB