Autumn Visit Korea #2: Say Hi to KL!

A day remaining for us to start stepping our feet in Daehan Mingguk. Yeaaaay! >.<

Oke sabar.. sabar.. Sebelumnya, gue mau cerita dulu beberapa hal menarik (menurut gue) yang happening pas kami transit di KL. Karena durasinya cukup lama, jadi yaa bingung enough mau ngapain coz nyampenya tengah malem. Mau keluar, takut diculik *iyuh* hahaha

Okedeh gaes, cekidot! :)

***

Waiting rooms yang nyaman, mirip TK!

Bismillah, kami memulai perjalanan malam yang cukup mengantukkan dari CGK ke KL. Alhamdulillah kami selamat mendarat di KLIA yang saat itu jam menunjukkan pukul 23.00 waktu bagian Malaysia. Baiklah, saatnya mencari tempat cozy buat gelar tiker dan tidur. Ups, maksudnya, nyari waiting room buat nunggu sampai boarding esok hari haha. Untungnya KLIA punya banyak spot bagus dan nyaman buat nunggu ataupun istirahat, jadi ga susah. Desain interiornya pun ga bosenin. Selain waiting room dengan desain pada umumnya, tersedia pula waiting room tematik yang lucu lucu.. mungkin buat anak-anak kali yaa, biar betah dan gak rewel :D


so cool!

owoow.. ungu! <3

ini apa? TK? =.=

tinggal pilih mau stay di mana.. dekorasinya unyuu semuaa :D

Colokan Listrik

Hal berikutnya yang kami cari adalah colokan listrik. Apalagi kalo bukan buat ngecas hape, haha. Berdasarkan info, di MY colokan listriknya pake kaki tiga. Bingung dong ga bawa extention nya.. Etapi, si Ka Ray rupanya punya trik unik. Dia ngajarin gue gimana caranya mengakali biar si colokan bisa masuk ke lubangnya. Yups, pake pulpen! hahhaa *baru tau gue*

akhirnya kita teteup stay di tempat yang ada colokannya, wkwk
siplah, bobo dulu yuuk :D

Berhubung kayanya gue yang paling banyak tidur di pesawat, jadi pas nyampe KLIA ni mata masih seger. Dari pada diem gajelas, akhirnya gue sama pak Ali eksplor bandara. Wuihh, ko kaya mol ya nih airport.. kece bingitsss *maap ndeso* haha.

one stop shopping in the airport

can't wait for Seoul >.<

Tragedi Mushola

Semaleman itu entahlah gue ga bisa tidur (nyenyak) sampai akhirnya tiba waktu subuh. Wah, udah jam 5 toh? Kalo di indo kan udah azan subuh ya? Eh, Malaysia itu masuknya WIB kan ya? *pikir gue dengan sotoynya* hahaha

Akhirnya gue cari mushola yang deket-deket situ. Setelah ketemu dan masuk, alangkah terkagetnya gue menyaksikan pemandangan 'aneh' di depan gue. Kumpulan 'sesuatu' berwarna hitam pekat, besar, dan terdampar di karpet musholla, mirip kantung jen*zah. Omaigat, itu apaa?? Ma*at?! Oke, gue ga jadi solat.. ngeriii abis.. lagian gimana mau solat, ruangnya penuh sama 'itu' hiyyy~ Akhirnya gue balik ke tempat istirahat tanpa kepo lebih lanjut. Alhamdulillah mereka udah pada bangun, jadi ada temen solat hehe. Eh taunya, ga lama terdengar suara azan. Hoalaah.. di sini subuh itu setengah 6 toh? hahaha *untung belom solat*. Yowis, karena masih penasaran sama apa yang gue liat barusam, kami balik ke mushola tadi. Dan, pada akhirnya pun terjawab. Apa yang gue liat tadi rupanya rombongan wanita Arab bejubah hitam-hitam lengkap dengan cadarnya yang lagi tidur. Pfftttt... *maaf ya buibu* hehehe

Finally, tibalah waktunya check in dan boarding! >.<
Oh ya, ada lagi yang lucu saat kami check in, hihi. Jadi, salah satu teman kami, sebut saja ka Andi, dia beberapa kali ga lolos pintu ajaib. Selalu pas dia screening, mesinnya pendeteksinya bunyi. Padahal dia udah buka gesper, jam tangan, jaket, dan perkara lain yang mengandung logam. Bingung kan, apa yang salah? kaka pake apa sih? hahaha *perasaan di indo baik-baik aja*. Ternyataa, sepatu dia mengandung logam yang ga lolos screening, bhahahaaa kami semua ketawa.. ya ampun ka sampe nyeker gitu :'D

Tepat pukul 08.00 waktu bagian Malaysia, pesawat kami lepas landas melesat jauh lurus menuju Incheon. Huwaaa.. 7 jam lagi.. semangaat! Oppaa wait me pleasee... >.<


*to be continued*

p.s. Selamat satu tahun perjalanan ACLA Autumn Visit Korea! >.<
wahh, ga kerasa yaa udah satu tahun aja.. hiks hikss kangeeeen *move on cete, move on!* wish we could meet again someday :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mars SD Insan Kamil

#25 Facts about IPB