Autumn Visit KOREA #1: Departure, Transit, and Arrival

Hem, ini adalah sepenggal kisah perjalanan kami (Geng Kroya: gue, Ka Desi, Ka Najmi, Ka Andi, Ka Ray, dan Pak Ali) menjelajahi salah satu negara yang berada wilayah bagian utara Indonesia. Negara yang populer dengan gingseng-nya, terkenal dengan Dae Janggeum-nya, dan mahsyur dengan K-Pop nya. Yap, Daehan Minguk aka Korea! Walaupun gak lama, tapi sangat membekas, sampai-sampai susah banget move on-nya, hehehe. Yuk, mari disimak.. semoga bermanfaat buat kamu yang mau berkunjung ke Korea Selatan :)

Yippieee...!

Akang Min Hooo, Neng dateeeeng!~ hihihi


Intro

Actually, ini adalah kali ketiga gue naik pesawat. Yang pertama dan kedua adalah waktu gue ke Taiwan dua tahun lalu. Rasanya? Udah lupa, hahaha. Yang pasti gue masih takut-takut dan ngebayangin yang nggak-nggak kalo naik pesawat. Takut jatoh lah, takut ilang lah, whatever! Tapi, bismillah aja hehehe

Kali ini dengan menumpang AirAsia, kami berangkat dari Soetta Terminal 3 (pafuu, untungnya pas pergi sebelum kejadian QZ 8501 #mengheningkancipta). Selain kami berenam, ada juga Ka Hanni, Ibu Is (dosen kami) serta Ibu Euis dan Ibu Dini. Rupanya kami satu pesawat, hanya beda row kursi dan waktu transitnya.


Oct 5, 2015 #Day 1

Well, at 4 PM kami sampai di Terminal 3 Soekarno-Hatta. Keberangkatan kali ini sengaja gue ga beli bagasi untuk menghemat pengeluaran. Jadi, kami pake sistem sharing bagasi. Maklumlah, maskapai LCC not include bagasi apalagi meals, jadi gue mesti keluarin jurus packing ala backpacker haha biar muat semuanyah. Tapi tetep aja akhirnya gue bawa satu ransel plus travel bag ukuran guedhe =.=

Tepat pukul 8 malam, tibalah waktunya boarding. Sebelumnya, gue pamitan dulu sama beberapa teman dan sodara via sosmed kali kali gue ga balik lagi haha #lebay. Setengah jam kemudian, kami sudah duduk di kursi pesawat menunggu take off menuju KLIA. Gue duduk di sebelah Ka Desi sisi aisle jendela. Bismillah, semoga selamat sampai tujuan :)

Pukul 11 malam waktu Malaysia kami tiba di KLIA. Waktu kami transit di sini cukup lama, yaitu 8 jam. It means kami harus cari lapak buat nginep malam ini. Beruntung bandara ini luas, nyaman, dan sepertinya aman. Cukup banyak pula turis seperti kami yang menunggu waktu transit.



Baiklaah, selamat tidur.. sampai besok Korea! :')


to be continued..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mars SD Insan Kamil

#25 Facts about IPB

Pukpuk..