Welcome to Surabaya!

Assalamu'alaikum cantik :)

Fiuhh, tepat seminggu lalu jam segini gue lagi on the way to Heroes City. Ceritanya gue nganterin ade gue yang baru saja keterima di ITS buat daftar ulang. Yaa, sekalian lah hunting kos-kosan, plus... jalan-jalaan!~ ahahaha #okeinimodus

Awalnya gue berangkat sendiri karena si ade uda otw duluan, baru gue nyusul lima hari kemudian (maklum masih hectic suasana UAS). Tapi kayanya gue ga sanggup sendiri alias butuh 'pendamping hidup' hihihi. Tapi siapa :( Akhirnya, dari sekian temen yang gue ajak, mbak Flo mau nemenin gue, yippiee let's go! ^^

Ini sebagian piku-pikunya :D

inside Jayabaya Train and almost 12 hours it takes

Heroes Monument, it's free for student! :)

Sculpture


Children play ground


His major, be a great architect ya!


Plumeria sp di depan taman rektorat


chreerss~

Alhamdulillah, kemarin cuaca cukup bersahabat, ga panas-panas amat, ga hujan juga. Cuma pas malem memang gerah banget.. Tapi, it's fun ko :) Surabaya punya banyak potensi wisata, terlebih dalam hal sejarah. Hampir semua kota pelabuhan rata-rata kaya akan peninggalan masa penjajahan. Terlebih Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan, so pasti banyak spot yang menjadi saksi bisu pertempuran rakjat Indonesia dalam merebut kemerdekaannya #mengheningkancipta {}

Tapi satu hal yang kurang, buat backpaker kaya gue yang ga bisa dan ga bawa kendaraan (a.k.a angkot mania) dengan budget amat terbatas cukup susah menjangkau tempat-tempat tertentu yang letaknya aga ke pinggir. Kebanyakan angkot (they called it 'bemo') cuma muter-muter di tengah kota dengan rute berangkat beda sama pulangnya. Plus penamaan yang bukan pake angka kaya di Bogor, tapi pake inisial huruf. Owalaaaah~ Jadi ya, kalo mau ke mana-mana yang ga ada angkotnya mesti naik becak, taksi, atau jalan kaki (ga nemu ojek vroh) :v


Nb: thanks to Eka Yuli Agisah atas tumpangannya hehehe.. love youu :*

See you next time! ^^

Komentar

  1. Hhahaha...ntar pairing ceritanya baca di blogku ya :) #entahkapan :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ^_^

Postingan populer dari blog ini

Mars SD Insan Kamil

#25 Facts about IPB

Pukpuk..