Finally: TAIWAN! :) (part2)

Nyambung dari cerita sebelumnya di Finally: TAIWAN! :) (part1), kali ini gw mau cerita bagaimana detik - detik akhir kebersamaan IPB's delegates in AISCT 2012, haha

Setelah konferensi dan paper competition berakhir pada 19 Maret lalu, kami terpaksa "diusir dengan hormat dan dilepas penuh haru" dari Chunghwa Intern Hotel, huhuu.. Akhirnya, kami pun meninggalkan tempat itu dan move on ke TAIPEI! yihaaa >_< Kebetulan bus stationnya berada di samping university, so, it so easy to take it! :)
foto bareng keluarga tidak berencana
(
mulai dari atas ke kanan, ke bawah, ke kiri:  menantu tak direstui bai, me, sister azka, sister ina, sepupu  helen, tante ida, bunda desty, ayah fandi, sepupu ami)
Untuk mencapai Taipei ternyata tidak mudah, terutama mencari hotel seharga backpaker kere. setelah bergelut dengan leptop dan mencari-cari hotel dengan harga paling minimalis, akhirnya dapatlah sebuah hotel  di Taipei. Letaknya di tengah Taipei dan ga jauh dari 101! Oke, tanpa mikir-mikir lagi langsung deh embatt!

Setelah turun dari bus, ternyata belom nyampe juga. Buat sampe ke hotel kami ditawari naik taksi. yauda deh, daripada nyasar, rempong gerek-gerek koper, dan berhubung kami semua "buta huruf parsial", jadi kami turutin lah saran tourleader kami. lumayan mahal (lupa harganya). dan ternyata deket bangett #coba tadi jalan kaki aja :( (pasti jadi model jalanan) haha

Sesampainya di hotel, maksud gw, si taksi berhenti sesaat di depan sebuah hotel (gw kira udah nyampe), dan widiiihhh... ternyata guedee bangettt hotelnya!! taunya tu taksi cuma berhenti bentar trus belok ke kiri dan masuk gang! alamaakk... ternyata hotel kami tepat di belakang Sheraton Hotel Taipei! kalo diliat dari google earth palingan hotel kami cuma segede pos satpamnya kali, hahaha.. dan emang bukan hotel, tapi HOSTEL! hihi, tapi lumayanlah buat naro koper :p

Masuk ke hostelnya (atau ruko ya?), ada 3 lantai, kecil banget, tapi cukup nyaman. Ada lift-nya juga (ternyata hostel kecil gini punya lift juga, bagus lagi, kampus gw kalah niii)! Akhirnya terjadilah transaksi dengan pemilik hostel, dan kagetnya tuh cici bisa bahasa Inggris! wow! #petugas bandara aja ga bisa. Setelah dikasih kunci, kami masuk ke kamar masing-masing, sekamar 2 sampe 3 orang. Harganya?? 300NTD sehari (bandingkan dengan Chunghwa Intern hotel yang seharinya bisa sampe 4000NTD!) Alhamdulillah :)

in our room :)

Semalem di sana, akhirnya kami pulang, lokasi Taoyuan Airport cukup jauh, harus naik MRT dan bus untuk bisa sampe ke sana. Sebenernya masih bisa sehari lagi di Taipei, tapi berhubung ga mau ngambil risiko ketinggalan bus apalagi pesawat, kali memutuskan untuk bermalam di bandara.
at Taipei Bus Station

Untungnya kami diizinkan bermalam di bandara sama petugasnya dengan alasan pesawat kami boarding pagi hari. Dan baiknya lagi, mereka nyuruh kami pindah ke terminal 2 (penerbangan domestik) yang lebih nyaman dan luas (maklum terminal 1 lagi direnovasi dan full capacity). untuk ke sana, disediakan skylift karena jaraknya cukup jauh dan ga mungkin dengan bawaan banyak banget (ada sih trolley), tapi males, hehe..

at Skylift
Yo, paginya kami bangun pagi (ya iyalaah) dan ga sadar kaki pada kaku semua, kedinginan (suhu di luar 9 degree), dan posisi tidur kami uda kaya apa tau, hahaha. malu-maluin bangettt -____-"
ada yang nyerong kiri, nyerong kanan, tengkurep, jaket selimut pada jatoh, haha, lucu deh. setelah itu, kami balik lagi ke terminal 1, check in, menuju gate A6, daan waiting for CI 762 :)


flight time schedule
 Daan, akhirnya nyampe juga di dalem pesawat untuk pulang ke Tanah air :)
sky from the plane


Bigthanks to Bang Gunar dan Bang Bas yg setia menemani kami selama di sana, see you someday! :)
jangan lupa pulang ke Indo yaa, hehe


captured by: me and bunda desty

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mars SD Insan Kamil

#25 Facts about IPB