El Diario de BEM A on Vacation: Taman Bunga Nusantara

Biar ga lupa, Ct langsung tulis aja ya about what happened today. Okey, cekidot gan!


Setelah melewati fase Demisioner BEM A 2010-2011 yang mengharu biru, akhirnya rangkaian perjuangan selama di BEM A Kabinet Generasi Pembaharu ditutup dengan acara rekreasi bertajuk "BEM A Vacation" ke Taman Bunga Nusantara Cipanas, Puncak, Ahad 15/01/2012. What?! TBN? Seumur-umur eik belum pernah kesana dan pengen banget ke sana *ngiler liat sampul buku Gatal* padalah jaraknya ga begitu jauh-jauh amat dari Darmaga. Hihihi, let's goooo!


Pagi tadi kami berkumpul pukul 5.00 WIB (harusnyaa) tapi baru pukul 6.00 WIB setengahnya datang. Alhasil, kami baru bisa jalan sekitar pukul 6.30 WIB dengan menumpang bus IPB. Jumlah peserta dan panitia yang ikut memang ga semua, hanya sekitar 30 orang saja, tapi itu udah cukup bikin bis gandeng! Over all, it was fun! Penuh cerita, canda, dan tawa sampe bikin pegel mulut dan kaki. Belum lagi kesurupan hantu foto yang pengen nebeng narsis di mana-mana, haha. Tapi semua itu tidak terlepas dari esensi utama acara tersebut, yaitu keep in ukhuwah despite having separate each others (aseeek).


suasana di dalam bus

Oke lanjuut, sesampainya di sana pukul 8.30 WIB (without traffic jam anymore) kami ngumpul dulu di depan pintu masuk TBN. Sambil nunggu yang ke toilet (termasuk ane), biasa lah ya, kamera langsung dikeluarkan dan siap menampilkan pose terbaik di depan welcome area yang cukup indah menurut gw, haha narsis dimulai. So, kami semua masuk, dan wow!! Subhanallah sekalee itu uda kaya di luar negeri! Bayangkanlah sodara-sodara (buat yang belum pernah ke sana):
- cuaca cerah berkabut,
- dinginnya pagi masih terasa,
- matahari baru terbit,
- fountain mengaliri air dalam kolam bertingkat,
- view dari axis menuju vista yang indah di bawah welcome area,
- kiri kanan hamparan flower bed yang menawan,
- masih sepi pula!



Gimana ga pengen foto-foto tuh! haha (teteep yaaa).. it so fabulous! Maha Suci Allah SWT


Taman Bunga Nusantara

After that we went to picnic area. Wanna picnic? Of couse no! 
Kami main-main di sana. Panitia udah nyiapin serangkaian games, ada games ice breaking ngitung-ngitung kelipatan angka 6 dan "BOOM", monyet dan pohon, terakhir main kipas balon. Oia, tim Ct menang loh, hehehe (thanks to our great fourth team: nana, ratih, luki, poet, dan bule). Ga lama kemudian hujan turun, dan lagi-lagi widiih....beda banget sama hujan depan rumah! It so romantic! Games terpaksa dihentikan dan sebagai gantinya kita langsung tukar kado. Tapi ada yang beda, tukar kado kali ini kita langsung ngasih ke orangnya yang sebelumnya udah di kocok. Ct kebagian punya ka wuri dan punya Ct sendiri buat syahidah. Lucu deh, beberapa "tepat sasaran", ada juga yang kebagian punya dirinya sendiri, atau punya temennya yang pas beli kado itu bareng-bareng jadi udah ga surprise lagi, hahaha...

Abis hujan berenti, kami ngelanjutin games yang tertunda, yaitu: LABYRINTH! Seruuu >.<
Setiap tim harus menemukan panitia yang standby di tengah labyrinth untuk minta "tiket keluar". Sempet beberapa kali kita hampir kesasar dan kejeblos gara-gara tanah yang udah mirip sawah, becek, sampe alas kaki kelelep (bete banget panitia gada yang kotor satupun) Tanpa menghabiskan waktu lama di dalam labyrinth, hanya 15 menit, kami berhasil keluar dan menjawab teka-teki yang telah diberikan sebelumnya..yeeey! Sayang, jawaban kami kurang tepat, hehe..tapi akhirnya beres juga nih games! Saatnya cari toilet dan mushola.

taman labyrinth

Nunggu peserta lain yang lumayan lama dan ga nyampe-nyampe, we're the girls jalan-jalan mejeng di renaissance garden, hihi. Di bawah hujan rintik-rintik kita foto-foto ria ampe ngalangin pasangan yang lagi foto prewedding! haha *isengbanget* ga lama mereka semua dateng dan ikutan foto-foto juga. Keasyikan foto, kamera Ct disita lagi sama ka ravi :( yauda deh, perjalanan dilanjut ke kolam angsa dan makan siang di sana.


Renaissance garden

Abis makan siang sambil nunggu hujan reda, ada sesi games penilaian diri (itu loh yang nyebutin sifat diri orang yang namanya tertulis di kertas yang diedarin). Dari beberapa teman yang berkomentar, kebanyakan isinya ga jauh-jauh dari pendapat games serupa sebelumnya. hihi, emang Ct ga pernah berubah kali ya?

cheers!

Udah ah, ga mau lama-lama di sana, kita semua chao keliling taman, yeeee! Pertama ke Taman Bali, Taman Jepang, istirahat solat, abis itu pada nyebar sendiri-sendiri. Ada yang naik permainan, tapi Ct sendiri dan beberapa temen lebih milih lanjut keliling taman yang ga pake ngabisin uang, hehe. Ct, azka, bule, mira, unnie, ina, dan beberapa lainnya ke Taman Mediterania, Taman Musikal, Taman American, naik menara pandang yang lumayan ngeri tapi suer indaaah banget pemandangan dari atasnya.

Taman bali

signage, vegetasi, menara pandang, pahee

Ga kerasa uda jam lima dan kita masi di atas menara! Kita samtai-santai aja coz belum ada telpon panggilan dan dari atas keliatan mereka masih foto-foto di bawah. Akhirnya kita turun dan nyamperin mereka, tapi ternyata pas di deketin itu bukan mereka! walaah...Untungnya ketemu rombongan lain yang belum balik ke bis. Sebelum balik ke bis kami sempet foto-foto dulu di Taman Mawar *bukannya dari tadi foto-foto mulu ya?*, sampai akhirnya kita foto yang terakhir di tepan TBN dan bus IPB, dan pulang pukul 17.45 WIB.

Taman jepang

Di bis, sempet-sempetnya bule ngajakin main ABCD lima dasar, main tebak-tebakan ampe bikin ribut dan gangguin yang pada tidur kecapean, haha.. Oia, ada kabut tebal mirip di pilem Twilight! Omo! So beautiful! Tapi kudu mesti hati-hati ya, coz pandangan mata sangat terbatas :)

oke, segitu dulu ya ceritanya..nanti kapan-kapan lanjut lagi :) bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mars SD Insan Kamil

#25 Facts about IPB