A451130276

Yeiiy, alhamdulillaaah..akhirnya anak fastrek punya NRP! >.<

Sebenernya ini late post, tapi gapapa lah yaa diceritain dikit gimana perjuangan kami buat dapetin ini. Terutama buat sesama fastrek di ARL IPB batch 2012 :') haha, yuk mari disimak :)


[Juli 2012]

Perjuangan ini dimulai lebih dari setahun lalu, tepatnya saat gue on the way balik ke rumah KKP gue di Pekasiran abis main dari Wonosobo (so what?). Saat itu, salah satu dosen pejabat di ARL sms gue mastiin gue jadi ikut MIT atau nggak. Gue yang lagi puyeng naik mikrobus di tengah jalan meliuk-liuk turun-naik pun nambah bingung jawabnya. Singkat cerita, akhirnya gue batalin MIT dan milih fastrek beserta keuntungan, kelemahan, peluang, dan ancamannya alias SWOT-nya, hahaha, bismillah..

Oke, awalnya ada sekitar 9 orang yang terdaftar. Tapi lambat laun jumlahnya semakin berkurang, sampai tersisa 6 peserta bertahan dan akhirnya saat ini tinggal 5 survival (dan gue salah satunya). Awalnya, gue ngerasa berat jalanin dua kelas berbeda jenjang ini, sampe-sampe semester kemarin gue mesti ngambil 32 dari batas maksimal 25 SKS (dan ini dibahas di Rabuan T_T)!

Dua dunia yang berbeda pun akhirnya kami jalani bersama (padahal deket, cuma beda wing doang :p). Kuliah semester 7 yang dewa banget itu harus dijalani bersamaan dengan pasca yang ga kalah menyita waktu. Tapi alhamdulillah, semua itu bisa terlalui dengan baik :) Demikian pula dengan semester 8 yang notabene deadline lulus gue biar bisa lanjut fastrek dijalani berbarengan dengan kuliah semester 2 di pasca. Ini nih chapter paling berat menurut gue. Banyak banget godaannya, hampir-hampir gabisa lanjut. Untungnya gue punya pembimbing, teman-teman, dan keluarga yang selalu nyemangatin dan memotivasi gue sampai akhirnya lulus juga di bulan Agustus 2013 (tapi sampe sekarang gue belum wisuda, hikss).


[September 2013]

Well, dengan segala ketidakjelasan status mahasiswa ini, akhirnya, pada September 2013, saat daftar ulang susulan (gue lulus 'gelombang 2' alias lewat deadline SKL semestinya, yaitu 30 Agustus 2013) gue dikasih selembar kertas kecil terlaminasi. Di sana terpampang nyata foto gue pake almamater, lengkap dengan nama dan NRP nya. NRP??!  Wow, ini nih yang gue tunggu-tunggu selain pengembalian uang pendaftaran pasca dari rektorat, hahaha.. Selama ini memang anak fastrek belum diakui sebagai anak pasca. Terlebih kami ga punya NRP pasca yang harusnya kami tulis di daftar presensi setiap mata kuliah. Walhasil, kami tulis NRP S1 kami. So, kebayang deh senengnya kaya apa, hihihii...

Daaan, ini NRP baru gue :: A451130276
A: Kode fakultas pertanian
4: Kode departemen/program studi Arsitektur Lanskap
5: Kode pascasarjana
1: Gatau apa (gapunya buku panduan pasca ):
13: Tahun masuk
02x6: Nomor urut mahasiswa fastrek (cmiiw)

Secara substansial, gue masuk angkatan 2012. Tapi secara redaksional yang tertera di NRP gue dan yang lainnya kami masuk angkatan 2013, hahaa.. Kami pun dibuat bingung sebenarnya masuk angkatan tahun yang mana. Lulus mesti Agustus 2014, tapi NRP 2013.. Yang jelas, kedua angkatan itu sama-sama asyik kok (dengan ciri khas dan karakter personil yang beranekaragam) ^^


Sama angkatan 2013 :) by @atiknurwanda

Sama angkatan 2012 :) by @Sapuchie

Bye bye, gonna miss you A44090029! :')


#ditengahkegalauanPROPOSAL

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ^_^

Postingan populer dari blog ini

Mars SD Insan Kamil

#25 Facts about IPB