My 2nd Colloquium Day

Alhamdulillah..
Selasa kemarin gue gue dapet kesempatan buat menyampaikan usulan penelitian tesis gue  (dan bahkan gue belom wisuda). Setelah sebelumnya mundur dari jadwal yang udah dijatah sama dosen koordinator. Ya, gapapa lah yaa, yang penting semua telah terlewatkan :') 

Well, gue dapet giliran jadi presentator kedua setelah Ka Refi. Harusnya sih setiap pertemuan ada tiga orang mahasiswa yang kolokium, tapi untuk minggu ini cuma dua, gue sama Ka Refi aja.

Judul tesis gue ini beda jauuhhh pake bangeeet sama judul skripsi gue. Ibarat nyebrang pulau. Saat temen-temen FT gue yang lain nerusin, at least masih nyambung-nyambung sama topik penelitian S1 nya, lah gue uda hands up duluan, hahaha. Dan alhamdulillah-nya, pembimbing gue ga masalah sama keputusan gue ini. Beliau cuma bilang, "Itukan sebaiknya, tapi ga harus nyambung kan? Yang penting pembimbingnya yang nyambung". Hooo, baiklaah bu ^_^

Akhirnya, gue milih topik tentang per-urban farming-an yang memang interest gue dari dulu (ga juga sih). Judulnya? Nantilah ya, takut berubah lagi, hahaha. Balik lagi ke kolokium, kemaren tuh banyak banget yang nanya, total gue itung ada 9 pertanyaan yang hampir semuanya udah gue prediksi bakalan ditanyain, huhuu.. kalo dari dosen pembahas, seinget gue ada sekitar 6 poin penting yang harus diperhatikan, tentunya dalam bentuk pertanyaan yang mesti gue jawab. Tapi, so far, alhamdulillah semua pertanyaan dan pembahasan insya Allah jadi masukan yang berharga buat kelancaran pelaksanaan penelitian gue ke depannya. 

Terima kasih spesial gue ucapkan buat kedua Komisi Pembimbing gue tercinta, Ibu Dosen Pembahas, dan Ibu Dosen Koordinator mata kuliah atas masukan dan bahasannya, teman-teman sejawat yang berkenan hadir (apapun niatnya, terima kasih :), Ka Prita sebagai pembahas mahasiswa yang oke banget, juga Ka Ami, Ka Ray, dan Ka Tya atas pertanyaan dan bantaiannya hehe #kidding :'p

Eh ya, ini ada sedikit dokumentasi. Gue pikir ga ada satupun yang mau mengabadikan momen 'berharga' gue ini, hiksss #terharu :'( Terima kasih Pangeran Buton! :D


Saat sesi pembahasan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mars SD Insan Kamil

#25 Facts about IPB